Overnight in Malaysia

Petronas

Tanggal 24 Februari pukul 13.00 saya sampai di Kuala Lumpur setelah perjalanan dari Bangkok. Saya singgah sehari sembari menunggu penerbangan ke Indonesia besok harinya. Maklum lah Air Asia belum daily flight KL- Jogja. Kami manfaatkan untuk sight seeing di sekitar KL. Sampai di KLCC Airport saya coba menelpon beberapa hotel untuk booking sehari. Akhirnya ada hotel yang masih available yang namanya Bintang Warisan. Kemudian by taxi kami meluncur ke hotel yang lokasinya di sekitar jalan Bukit Bintang.

Setelah memasukan barang kami, langsung kami cabut untuk jalan-jalan ke Twin Tower Petronas. Namun sayangnya tiket untuk naik ke bridge nya sudah habis. Akhirnya kami tidak bisa naik ke atas. Kemudian kita putuskan untuk segera ke Genting untuk mengejar waktu.

Karena sudah terlalu lelah dengan aktivitas di Bangkok, maka saya tidak terlalu banyak mengeksplorasi berbagai entertaintment di Genting. Untuk mengistirahatkan kaki yang sudah lelah saya pesan tiket nonton film 4D. Ternyata film nya hanya berdurasi 10 menit dan itu pun filmnya hampir tidak bisa dilihat karena kabur dan gelap. Sangat jauh sekali dengan yang saya tonton di Sentosa Island, Singapore.

Merasa kecewa dengan film 4D, saya tertarik dengan flying coaster. Walaupun agak ragu, saya beranikan untuk naik. Wah ternyata benar-benar mengerikan. Posisi kita tengkurap seolah-olah Superman yang sedang terbang. Kita diputar-putar, naik turun dengan kecepatan tinggi…..pokoknya first and last deh. Setelah itu kemudian kita putuskan kembali ke hotel. Ketika naik cable car saya duduk di kursi depan supaya bisa lihat pemandangan. Karena dari kecil saya phobia ketinggian, sepanjang perjalanan dengan cable car saya merasa cukup deg-degan. Kalau tidak salah skyway di Malaysia termasuk terpanjang di dunia. Setelah turun dari cable car saya, saya segera mencari tiket bus. Alhamdulillah masih dapat tiket yang hanya RM3,3.

Keesokan harinya tanggal 25 Feb, Pukul 09.00 saya check out dari hotel menuju ke bandara. Untungnya hotel saya dekat dengan monorail. Setelah sampai di KL Central kami naik bus Air Asia ke KLCC. Pesawat kita boarding pukul 13.55 dan sampai di Jogja pukul 16.00 WIB.